Training Marketing HandalTraining MotivasiTraining OutboundJual Kayu Khusus FirewalkTraining Entrepreneur
                             

Thursday, February 21, 2013

Tips dan Trik Penanam Modal

Spekulan modal mengandalkan pengembalian keuntungan tahunan antara 20 hingga 50 persen. Ini jumlah yang amat besar untuk didapat dari hasil investasi dalam perusahaan-perusahaan muda, namun risikonya juga luar biasa tinggi. Pada saat gagal, uang mereka hilang. Ini berarti, keikutsertaan apapun harus dipelajari secara seksama sebelumnya.
Potensi keberhasilan
Tidak semua investasi yang dibuat oleh spekulan modal menghasilkan sukses. Lebih sebaliknya, statistik USA mengindikasikan bahwa rata-rata sepuluh perusahaan, hanya satu yang sungguh-sungguh berhasil.
Konsultasi

Penting dalam pemasaran, penjualan, pengawasan audit, dan manajemen arus kas sering merupakan tembok penghalang. Disinilah tips dan pengetahuan serba-serbi dari para pengusaha berpengalaman dan ahli profesional sngat berharga.

Kepribadian
Carilah kemampuan bertahan, perasaan terhadap bisnis, pengetahuan teknologi, ketrampilan pemasaran dan kejujuran. Pengusaha muda mempunyai komitmen total 100% pada bisnisnya, menginvestasikan seluruh uangnyadalam bisnis, menjelaskan produk dan dapat menyajikan sebuah rencana bisnis yang realistis.

Tingkat Inovasi
Produk atau jasa harus memiliki keuntungan yang nyata dan berbeda dibanding produk dan jasa yang telah ada, dan harus memiliki pasar. Mempelajari persaingan kemudian laksanakan dengan hati-hati.

Rencana Bisnis
Harus mampu menunjukkan modal apa yang ada ditangan, bagaimana struktur keuangan sejauh ini dan kontrak apa saja yang telah ada ditangan bisnis. Aturan dasar utama adalah, semakin suatu proyek belum berkembang semakin besar faktor resikonya.

Pengetahuan Industri
Selalu menguntungkan bagi para investor untuk membiasakan diri dengan cabang industri yang dipertanyakan. Jika ada rencana bisnis, melakukan beberapa investigasi tambahan dan memeriksa referensi, termasuk refernsi mengenai sang pendiri perusahaan.

Jenis partisipasi
Ini sebaikn, selama atau setelah masa tertentu, dapat diubah menjadi saham.Kondisi partisipasi harus disepakati dari awal mula, karena sangat langka pengusaha muda yang mampu menyediakan keamanan kolateral, pinjaman kovensional secara khusus tidak cocok untuk mendanai sebuah perusahaan.

Hak suara
Para investor sebaiknya mendapat garansi mutlak bahwa mereka memiliki hak suara dalam perusahaan. Siapa pun yang memasukkan hingga sedikitnya sepertiga modal saham harus secara spesifik menjamin hak sertifikatnya sejalan dengan peningkatan modal karena menurut hukum, hak ini tidak otomatis diberikan. Para investor yang cerdas mengupayakan hak veto terhadap veto terhadap penyusunan budget dan untuk keputusan-keputusan strategis manajemen.

Harga Saham
Saat membantu pendirian perusahaan baru, bayarkan sekurang-kurangnya nilai rata-rata minimum saham. Dalam setiap kasus, keadilan dalam spekulasi bisnis modal bukannya tidak penting. Jika seorang pengusaha muda merasa Anda mengambil keuntungannya darinya , ia tidak akan merasa termotivasi untuk mengembangkan perusahaannya hingga mampu mengembalikan modal.

Hasil
Investasi dalam sebuah perusahaan yang akan dikutip pada bursa saham dalam beberapa tahunlah sangatlah menarik.

Nilai perusahaan
Faktor yang menentukan adalah laba yang dapat dibuktikan, yang bergantung pada evaluasi risiko-dapat dikalikan dengan sebuah faktor dari 10 hingga 20. Hasilnya adalah nilai perusahaan.

Sumber : SECA Swiss Private Equity & Corporate Finance Association




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kami Siap Melayani Anda sebagai Inhouse Training Provider
Hubungi kami BF Institute – Your Success Solution
Inhouse and Public Training Division
(+62)  85640262068
kami siap proposal, eproposal ataupun presentasi
———————————————————————————————————————

Kunjungi Blog Kami