Training Marketing HandalTraining MotivasiTraining OutboundJual Kayu Khusus FirewalkTraining Entrepreneur
                             

Kamis, 21 Februari 2013

Berkembang Dengan Franchise

Pilihan tepat mengembangkan bisnis masa depan adalah model franchise. Sebab, bisnis franchise tak hanya menguntungkan pemilik merek saja, Tapi juga menguntungan pengguna merek.

Baru saja saya membuka cabang dengan sistem franchise di tiga kota. Sebelumnya, cabang yang ada selama ini kami buka dengan dikelola sendiri. Sistem ini, saya kira sangat tepat untuk kila kembangkan. Di saal ekonomi mulai membaik, usaha kita bisa tetap berkembang meski tidak dengan menyiapkan dana sendiri. Justru dengan sistem franchise kita akan mendapatkan dana awal dan royalti.

Franchise adalah pemberian hak pada seseorang dalam penggunaan merek, untuk menjalankan usaha dalam kurun waktu. Sistem ini lebih menguntungkan untuk mengembangLan usaha kiia dibanding cara lainnya. Biayanya lebih rendah dari pada cara lainnya, dan kita tak perlu mengalokasikan modal untuk tempat usaha dan yang lainnya. Selain, tak perlu merogoh kocek untuk investasi lagi, ternyata keuntungan yang bisa dipetik oleh kita sebagai pemilik merek dari cara berekspresi model ini, cukup besar. Bahkan, kerap kali usaha yang dikelola ini lebih maju ketimhang harus membuka cabang sendiri. Ternyata sistem ini juga lebih mudah segera menciptakan lapangan kerja.

Menurut saya, bisnis franchise cukup menjanjikan. Karena banyak produk lokal yang bisa dikembangkan dengan sistem franchise. Maka, sebelum kita menentukan sistem ini, kita harus jeli dan hati- hati dalam menentukan pewaralabanya. Dapatkah dia atau pewaralaba menjalankan usaha yang dikembangkan dengan sistem franchise.

Menurut hasil pemantuan Asosiasi Waralaba Indonesia dari 292 perusahaan lokal yang menyelenggarakan waralaba. Ini sebenarnya merupakan, peluang bisnis yang menarik kita kembangkan. Hanva saja, itu di perlu diikuti dengan membuat Standard Operating Procedure (SOP), Guaranteed income level, Complete Training & Continued Support, dan lainnya yang merupakan rangkaian dari proses franchise itu sendiri. Tentu saja, produk yang diwaralabakan itu harus merupakan produk yang disukai atau dibutuhkan oleh pasar. Cara mengembangkan bisnis dengan melibakatkan nama besar sekaligus penularan trik-trik dagang dalam memperoleh keuntungan itu.

Bisnis franchise ini sebenarnya tak hanya menguntungkan pemilik merek saja. Tapi bagi yang menggunakan merek tersehut juga memetik untung cukup besar. Walaupun, untuk membeli merek tersebut, dia mesti merogoh kocek yang tidak sedikit, kendati tidak semahal fee franchise asing, sarana pendukung plus pelatihan atau training bagi karyawan.

Saya yakin, dana yang dikeluarkan pembeli merek itu akan akan cepat kembali. Sebab dalam sistem ini, semuanya telah ada hitungannya secara rasional. 0leh karena itulah, jika Anda ingin mengemhangkan bisnis ke depan, maka cara yang paling cepat dan menguntungkan adalah model franchise.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kami Siap Melayani Anda sebagai Inhouse Training Provider
Hubungi kami BF Institute – Your Success Solution
Inhouse and Public Training Division
(+62)  85640262068
kami siap proposal, eproposal ataupun presentasi
———————————————————————————————————————

Kunjungi Blog Kami