Training Marketing HandalTraining MotivasiTraining OutboundJual Kayu Khusus FirewalkTraining Entrepreneur
                             

Monday, February 4, 2013

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan Mudah


Employee (E) dan Self Employee (S) adalah orang-orang yang mengutamakan kemampuan. Business Owner (B) dan Investor (I) adalah orang-orang yang mengutamakan kebebasan. Perbedaan antara Self Employee dengan Business Owner adalah Self Employee tidak bisa ditinggal dan selalu memerlukan orang tersebut. Sedangkan ciri-ciri True Business Owner adalah walau ditinggal pemiliknya selama satu tahun, bisnisnya tetap menguntungkan dan berkembang.
Orang bisa kaya dan miskin di empat kuadran tersebut. Untuk menjadi lebih aman secara financial mestinya dua kaki lebih baik dari satu. Selain melakukan pekerjaan di kuadran E atau S. Individu sebaiknya belajar tentang kuadran B dan I. Demikan juga apabila Employee dan Self Employee sakit maka income akan terganggu, Sedangkan pemilik bisnis dan investor, bisnis dan investasinya menjadi asset yang terus menghasilkan pemasukan dengan atau tanpa bekerja. Sebenarnya semua orang yang memiliki rekening di bank boleh dikatakan investor, karena banknya akan menghasilkan bunga. Menurut Robert T. Kiyosaki menabung di bank adalah investasi yang paling menyedihkan, kenapa? Seperti kondisi saat ini bunga bank hanya sekitar 5-6%, sedangkan inflasi sekitar 7%,
Jadi sebenarnya uangnya akan berkurang bukan bertambah.
Menurut Robert T. Kiyosaki rata-rata orang kaya memperoleh 70% dari sisi kanan Cashflow Quadrant plus 30% dari sisi kiri. Tidak peduli berapa banyak uang yang dihasilkan seseorang, mereka akan merasa lebih aman jika beroperasi di lebih dari satu kuadran. Keamanan financial berarti mempunyai pijakan yang kuat di kedua sisi Cashflow Quadrant. Jalan yang disarankan oleh Robert T. Kiyosaki baik dari E ataupun S lebih baik orang masuk ke B lebih dahulu karena pengalaman dan pendidikan. Jika sukses sebagai seorang B maka kita akan mendapatkan kesempatan menjadi I yang kuat, karena I akan menambah uangnya di B karena sudah pernah menjadi B maka kita bisa mengenali B yang lain yang lebih bagus. Sangat beresiko berinvestasi pada seorang E atau S yang tidak mengetahui perbedaan antara sebuah sistem dengan produk atau yang tidak mempunyai keterampilan kepemimpinan yang baik.
Kenapa menjadi B lebih dahulu? Pertama karena pendidikan dan kedua karena Cashflow. Jika memiliki bisnis yang berjalan dengan baik maka kita akan mempunyai waktu luang dan uang untuk berinvestasi di kuadaran I dengan baik.
Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam Dahsyat!