Training Marketing HandalTraining MotivasiTraining OutboundJual Kayu Khusus FirewalkTraining Entrepreneur
                             

Minggu, 03 Februari 2013

Bagaimana Cara Membersihkan Layar Laptop



Bagaimana Cara - Membersihkan Layar Notebook atau Laptop
Punya laptop atau notebook bersih dan tidak berdebu, rasanya enak banget buat lihat-lihat tampilan di depan monitor. Akan terasa menganggu jika layar notebook atau laptop kotor dengan bekas dari kotoran.
Beberapa tips untuk membersihkan layar notebook - netbook agar tidak rusak.
1.             Saat Membersihkan Keyboard, ataupun Layar LCD pada laptop gunakanlah kain yang lembut. Basahi kain tersebut dengan sedikit air saja, jangan banyak-banyak,
2.             Jangan Pernah menggunakan Alkohol, ataupun Deterjen kasar untuk membersihkan Notebook. Pakailah pembersih kaca yang lembut, namun jangan pernah langsung menyemprotkannya ke laptop atau notebookmu, tapi semprotkan di Kain lembut yang akan kamu gunakan sebagai alat pembersih notebookmu.
3.             Jangan Gunakan Kertas untuk membersihkan layar notebook, soalnya bisa terjadi sebuah gesekan-gesekan permukaan kertas menyebabkan layar notebook tergores.
4.             Selalu tutup notebook Anda jika tidak sedang digunakan. Jika perlu gunakan penutup anti debu dari plastik atau simpan dalam tas notebook.
5.             Jangan pernah menyentuh layar notebook, apalagi dengan benda tajam.
6.             Jangan melakukan kontak langsung antara cairan pembersih langsung pada layar notebook.
7.             Saat notebook tertutup usahakan notebook tidak mengalami tekanan. Terutama jangan letakkan benda-benda berat di atas notebook yang tertutup.
8.             Jangan menutup notebook saat ada benda tertentu antara layar dan keyboard. Bahkan selembar kertas yang terjepit antara layar dan keyboard bisa menjadi penyebab kerusakan layar.
9.             Jangan menutup notebook dengan cara membanting.
10.          Untuk membersihkan layar notebook, gunakan sikat lembut yang memang dirancang untuk membersihkan layar LCD dari debu.
11.          Jika sikat tidak cukup, gunakan kain lembut atau tisu yang dibasahi dengan cairan pembersih. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol. Semprotkan cairan pembersih pada kain dan usap layar perlahan-lahan saat membersihkan.
12.          Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan menggunakan jenis pembersih yang sama dengan yang digunakan untuk layar kamera digital. Cairan ini biasanya bisa didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.
13.          Sebaiknya jangan menyentuh, menekan layar notebook dengan jari. Karena kandungan minyak atau lemak dari dalam tangan susah untuk dibersihkan. Bila sudah terlanjur kotor mau bagaimana lagi ya kita harus membersihkannya dengan cara menghapus noda/minyak dengan lap halus atau lembut yang direndam air.
14.          Jangan membersihkan notebook menggunakan deterjen. Karena penggunaan deterjen bisa menyebabkan bekas noda putih akibat deterjen. Bila ada noda yang tidak bisa dihilangkan dengan air. Maka gunakan busa pembersih kaca yang bagus. lalu semprotkan ke lap bukan ke kaca. Jangan terlalu sering menggunakan pembersih kaca karena sebagian merek pembersih kaca ada yang dapat mengakibatkan timbulnya uap kabut dan kesilauan.
15.          Teknik membersihkan layar kotor adalah satu arah pembersihan agar tidak terjadi goresan akibat arah bolak-balik lap.



Sumber : http://kumpulancaranya.blogspot.com