Training Marketing HandalTraining MotivasiTraining OutboundJual Kayu Khusus FirewalkTraining Entrepreneur
                             

Jumat, 08 Februari 2013

10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat

Cara menurunkan berat badan secara alami dan tanpa obat hanya dalam waktu 1 minggu saja ternyata sangat bisa. Berat badan merupakan suatu masalah serius bagi sebagian orang. Apalagi berat bada berlebih terjadi pada wanita. Banyak sekali para wanita maupun pria mengalami berat badan berlebih dan ingin berusaha untuk mengurangi berat badannya. Cara menurunkan berat badan sendiri bisa dengan berbagai cara. Untuk masalah ini ternyata banyak yang memilib untuk mencari cara menurunkan berat badan secara alami dan tanpa obat.

Cara menurunkan berat badan tanpa obat sendiri ada berbagai cara. Salah satunya yakni yang sudah terkenal diseluruh dunia yaitu olah raga. Olah raga sudah tidak bisa dipertanyakan lagi manfaatnya. Selain membuat tubuh sehat juga bisa menurunkan berat badan. Namun ada juga yang mencari cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa olah raga. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin  berbagi 10 cara menurunkan berat badan secara alami tanpa obat yang mungkin bermanfaat untuk anda.


Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Berikut ini cara menurunkan berat badan tanpa obat alias secara alami.
1. Tingkatkan Waktu Olahraga
Cara ini sudah terbukti bisa menurunkan berat badan. Anda bisa memulai dengan olahraga kecil seperti jalan ditempat dan lainnya. Agar lebih efektif anda bisa membuat jadwal rutin berolah raga. Anda juga bisa datang ke gym dan mencoba menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membatu anda untuk menurunkan berat badan, dan tentunya badan anda akan terasa lebih bugar.

2. Hindari Minuman Bersoda
Bila anda sudah terbiasa meminum minuman bersoda maka mulai saat ini kurangi atau tinggalkan minuman tersebut. Karena didalam sebotol kecil minuman berseoda tersebut terdapat 250 kalori yang berasal dari gula. Bagi wanita yang sering mengkonsumsi minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terserang obesitas. Bahkan bukan hanya obesitas, namun juga diabetes dan osteoporosis.

3. Lupakan Junk Food
Tahukah anda kalau makanan cepat saji sarat akan kalori. Dan kalori dalam makanan cepat saji tersebut kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Maka kurangi konsumsi makanan cepat saji, jika dipikir mungkin anda bisa memasak sendiri, dengan begitu tubuh anda akan selalu bergerak, tentunya ini bisa mengurangi berat badan juga meskipun tidak seberapa.

4. Kurangi Porsi Makan
Bila anda sudah terbiasa makan berlebih, mulai sekarang kurangilah porsi makan anda. Tentu ini membutuhkan kesabaran, namun dengan cara ini anda bisa menurunkan berat badan.

5. Makanlah Lebih Sering Dalam Porsi Kecil
Makan lebih sering dalam porsi kecil ini bertujuan untuk mengurangi rasa lapar anda, sehingga bisa mencegah rasa lapar dan hasrat ingin makan yang berlebihan.

6. Perbanyak Buah dan Sayur
Gantilah kebiasaan anda makan keripik kentang atau cokelat dengan buah dan sayuran. Dengan begitu anda akan mendapatkan 2 keuntungan, yakni mengurangi berat badan dan mendapatkan nutrisi yang sehat dari buah dan sayur.

7. Minumlah Sebelum Makan
Tahukah anda ternyata minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar anda. Jadi 5-10 menit sebelum makan pastikan anda minum air putih terlebih dulu, ini bisa mengurasi porsi makan anda, karena anda sudah merasa sedikit kenyang.

8. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet
Nah untuk cara menurunkan berat badan secara alami yang satu ini terbilang unik dan modern. Yakni dengan aplikasi program diet. Sekarang sudah banyak sekali aplikasi untuk membantu memudahkan program diet. Anda bisa mencarinya di Google atau tempat aplikasi sesuai gadget anda, semisal kalau android bisa mengunjungi Android Market.

9. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Solusi jika ingin langsing dalam waktu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya serat.

10. Hindari Makanan yang Digoreng
Konsumsilah makanan yang direbus, panggang, pepes, kukus atau sup. Dan kurangi makanan yang digoreng. Ini dikarenakan makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh.

Itu dia 10 cara menurunkan berat badan secara alami yang bisa anda lakukan. Masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi berat badan anda. Semoga informasi mengenai cara menurunkan berat badan secara alami kali ini bermanfaat untuk anda.





Sumber : http://www.herikrc.com



Visit Our Blog